Sunday, November 3, 2019

LUARR BIASA...!! KONTRIBUSI YAMAHA DALAM DUNIA PENDIDIKAN

SOSIALISASI KURIKULUM SMK BINAAN YAMAHA - Kontribusi Yamaha Terhadap dunia pendidikan sangat Luar biasa. 

Yamaha menggelar kegiatan sosialisasi kurikulum yang dilaksanakan tanggal 28 Oktober 2019 di SMK AL FALAH Tanjungjaya kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut sebelumnya dilaksanakan oleh Pihak Yamaha Education DDS 2 Jabar di SMK Binaan area, Cirebon, Kuningan, Bandung dan Karawang. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program SMK VOKASI untuk membangun Link and Match antara SMK dengan industri. 
Dalam kegiatan ini dihadiri Bapak Doddy Nursusanto ( Koordinator After Sales DDS 2), Bapak Ari ( Kurikulum Education PT YIMM), Bapak Dodih Sutriono ( Yamaha Education DDS 2 Jabar) serta Kaprog dan Wakasek Kurikulum dari 12 SMK wilayah Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. 
Dalam kegiatan ini Pihak Yamaha Education mensosialisasikan materi pembelajaran baru berdasarkan KI KD yang sesuai SKKNI, yang sebelumnya buku materi baru tersebut sudah dibagikan kesetiap SMK Binaan. Penyusunan materi kurikulum baru ini dilakukan oleh pihak Yamaha untuk mempermudah dan membatu para guru produktif Teknik Sepeda Motor dalam penyampaian materi terhadap peserta didiknya. Materi baru tersebut dicetak oleh pihak Yamaha jadi buku pembelajaran yang kemudian dibagikan kesemua SMK binaan grade A, B dan C. selain materi berbentuk buku, yamaha juga membagikan materi pembelajaran berupa dokumen soft file berbentuk Power Point, sehingga sangat memudahkan guru untuk menyampaikan materi dikelas dan mudah dipahami oleh peserta didik.  Kontribusi Yamaha terhadap dunia pendidikan khusus nya SMK sangat luar biasa, disamping materi, KI KD , bimbingan teknis para guru produktif juga diberikan pelatihan training dan di fasilitasi magang guru. 
#Yamahajabar
#yamahagassspooll
#sosialisasikurikulum









Comments


EmoticonEmoticon